Lomba Gerak Jalan Meriahkan HUT RI ke-72 di Bawean

0
36 views
Kegaiatan lomba gerak jalan dalam rangka peringatan HUT RI ke-72 di Pulau Bawean. (Foto: BG/Abr)

BeritaGresik.com –┬áMemperingati Hari Kemerdekaan RI ke-72, Panitia PHBN Kecamatan Tambak Bawean, Kabupaten Gresik menggelar berbagai lomba dan pentas seni. Di antaranya lomba gerak jalan yang diikuti ratusan regu dari kalangan pelajar dan umum.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, lomba gerak jalan dalam rangka HUT RI ke-72 kali ini masih menempuh jarak sejauh 5 km.

Koordinator kegiatan lomba Marsianto mengatakan, lomba gerak jalan kali ini diikuti sebanyak 258 regu yang dibagi menjadi dua garis start. Sebanyak 168 regu diberangkatkan dari desa Telukjatidawang dan 90 regu dari desa Diponggo.

Pemecahan dua garis start ini dimaksudkan untuk efesiensi waktu agar warga yang ingin menonton jalannya lomba gerak jalan tidak perlu jauh-jauh ke desa lain. “Semuanya ada 258 regu, dari barat 168 regu dan dari timur 90 regu,” jelas Marsianto, Jumat (18/8/2017).

Kegiatan ini sontak menjadi berkah tersendiri bagi para pedagang dadakan yang menjajakan aneka kuliner di sepanjang jalan hingga ke area garis finish yang berlokasi di lapangan sepak bola Tambak.

Sedangkan untuk tim penilai atau juri panitia mempercayakannya kepada 20 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) yang tengah melakukan kegiatan KKN di desa Tambak.

“Untuk mahasiswa yang KKN di desa Tambak kan ada 20 orang kami beri tugas jadi juri, sementara mereka yang KKN di desa Sukalela dan Sukaoneng tadi terlihat juga ikut jadi peserta,” pungkasnya. (abr)