Terduga Teroris di Gresik Ditangkap di Depan Musholla Usai Sholat Subuh

Rumah kontrakan terduga teroris, Agus Suparnoto, yang ditangkap Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri di Griya Permata Suci Gresik, Sabtu (18/5/2019). (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Densus 88 kembali menangkap terduga jaringan teroris di Tanah Air. Kali ini penangkapan terhadap jaringan teroris itu dilakukan di Perum Griya Suci Manyar, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Sabtu (18/5/2019).

Dalam aksinya, petugas mengamankan seorang terduga jaringan teroris selepas sholat subuh di Mushalla Ridho Allah Perum Griya Suci Manyar Gresik. Warga yang ditangkap itu sehari-harinya bekerja sebagai tukang servis komputer.

Berdasarkan informasi dari lapangan, terduga teroris, Agus Suparnoto (45), warga asli Semarang itu baru sekitar 5 bulan menghuni rumah yang berada di Blok F Perum Griya Suci Permai Manyar.

Tentu saja penangkapan Agus Suparnoto tadi subuh, pukul 04.45 Wib oleh Tim Densus 88 membuat warga sekitar kaget. Pada saat itu, puluhan petugas polisi bersenjata lengkap langsung menutup pintu masuk di perumahan tersebut.

Menurut keterangan warga setempat bernama Siti, selama ini Agus berprofesi sebagi tukang servis komputer. Selain itu, Agus juga kadang jadi sopir sewaan.

Agus diketahui tinggal di rumah kontatakan tersebut bersama sang istri Nurilam dan tiga orang anaknya. Selama ini, mereka dikenal warga sebagai pribadi yang baik. “Orangnya baik, saat ada penangkapan Densus 88, kami langsung kaget,” tutur Siti.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro membenarkan adanya penangkapan terduga jaringan teroris di Gresik. Namun, ia enggan berkomentar banyak karena penangkapan langsung dilakukan Tim Densus 88 Mabes Polri.

Penangkapan di Gresik menambah daftar terduga teroris yang diamankan Tim Densus 88. Sebelumnya Tim Densus 88 telah mengamankan seorang pria terduga teroris di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Selasa (14/5/2019) malam.(as)

No Response