AMP Extension page

Antisipasi Lonjakan Penumpang, Airfast Tambah Jadwal Penerbangan ke Bawean

Bandara Harun Thohir di Kecamatan Tambak Bawean, Gresik. (Foto: Dok. BG)

BeritaGresik.com – PT Airfast Indonesia menambah jadwal penerbangan untuk rute Bandara Juanda Surabaya ke Bandara Harun Thohir Bawean. Hal ini dilakukan mengantisipasi terajadinya lonjakan penumpang jelang mudik lebaran tahun ini.

Penambahan jadwal dilakukan pada hari Senin, yang semula hanya satu kali penerbangan menjadi dua kali flight, yaitu Surabaya-Bawean pada pukul 10.05 Wib, Bawean-Surabaya pukul 11.55 Wib. Lalu, Surabaya-Bawean pukul 13.45 Wib dan penerbangan Bawean-Sumenep 15.35 Wib.

Kepala satuan pelayanan Bandara Harun Thohir Bawean Jufrianto mengatakan, selain untuk persiapan mudik lebaran, penambahan jadwal penerbangan ini juga memanfaatkan kekosongan frekuensi penerbangan rute Sumenep-Pagerungan.

Saat ini, rute tersebut dikatakan masih dalam proses pengurusan izin operasi. Karena itu, slot kosong tersebut sementata ini dimanfaatkan untuk menambah rute penerbangan bandara Harun Thohir.

“Jadwal ini berlaku mulai 21 Mei 2018 sampai menunggu ditetapkan peraturan dari Kemenhub berikutnya,” kata Jufri kepada BeritaGresik.com, Jumat (18/5/2018).

Jufri menambahkan, penerbangan rute Surabaya-Bawean mengalami peningkatan yang cukup signifikan, terutama memasuki bulan puasa. Hal itu diperkirakan akan terus meningkat hingga menjelang mudik lebaran tiba.

“Memasuki puasa penumpang Surabaya ke Bawean sudah mengalami peningkatan,” imbuhnya.

Berikut ini jadwal peberbangan pesawat Airfast Indonesia:

Jadwal Penerbangan Airfast Indonesia. (BG)

(abr)

No Response