Muadzin di Gresik Wafat Usai Kumandangkan Adzan

Sorang warga bernama Su’udi, meninggal usai mengumandangkan adzan Sholat Jum’at di Masjid Faqih Usman Universitas Muhammadiyah Gresik. (Foto: Sunan.id)

BeritaGresik.com – Seorang muadzin sholat shubuh dan sholat Jum’at, Su’udi, meninggal usai mengumandangkan adzan sholat Jumat di Masjid Faqih Usman Universitas Muhammadiyah Gresik, Jawa Timur, Jumat (16/11/2018).

Su’udi duduk usai mengumandangkan adzan. Tidak lama kemudian, ia lalu berbaring pelan ke belakang dan menghembuskan nafas terakhir dengan tenang di awal khattib sedang khutbah. Demikian seperti dilansir situs sunan.id.

Menurut situs tersebut, Su’udi diketahui telah meninggal ketika makmum melihat tubuh sudah terlentang dan melemah, yang ditandai dengan hembusan nafas yang mulai menipis. Kemudian, warna kulitnya juga mulai terlihat pucat.

“Setelah mengumandangkan adzan, ia duduk mendengarkan khutbah, dan mungkin ia sudah meninggal” kata salah satu jamaah.

Sementara khattib sholat Jumat tetap melanjutkan khutbah kendati ada kejadian tersebut. Namun, beberapa jamaah memeriksa kondisi almarhum.

“Beruntung sekali dia, kira-kira siapa yang akan menggantikannya adzan? Saya jadi ingin menggantikannya,” ujar Indra, salah satu jamaah masjid Faqih. (sunan.id/as)

No Response