Sambangi Gresik, Istri Wagub Jatim Santuni Siswa Disabilitas

0
34 views
Istri Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur Fatma Saifullah Yusuf saat berkunjung ke Sekolah Luar Biasa (SLB) Harapan Mulya di Desa Petiken Kecamatan Driyorejo, Gresik. (Foto: BG/Hm)

BeritaGresik.com – Istri Wakil Gubernur (Wagub) Jawa TimurĀ Fatma Saifullah Yusuf beserta rombongan berkunjung ke Sekolah Luar Biasa (SLB) Harapan Mulya di Desa Petiken Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, Jumat (17/11/2017).

Kedatangan Ketua Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Jatim itu dalam rangka menghadiri kegiatan bakti sosial yang diadakan di SLB Harapan Mulya. Mereka memberikan santunan kepada siswa disabilitas di sekolah itu.

“Kegiatan bakti sosial tanpa pamrih ini sebagai rasa kepedulian kami selaku BKOW Pemprov Jatim. Ini merupakan bentuk kasih sayang dan berbagi kebahagiaan bersama kepada anak siswa disabilitas SLB Harapan Mulya,” kata Fatma.

Kepala Sekolah SLB Harapan Mulya, Nanik Nurkhasanah, mengucapkan selamat datang kepada istri Wagub Jatim beserta rombongan BKOW Provinsi Jatim. Juga menceritakan latar belakang berdirinya SLB Harapan Mulya pada 2004 silam.

Sementara itu, Sekcam Driyorejo, Gresik, Saiful Arief menyampaikan terima kasih atas kehadiran rombongan BKOW Provinsi Jatim. Ia minta maaf atas ketidakhadiran Camat Driyorejo karena ada kepentingan dinas yang tidak bisa ditinggalkan.

“Kami selaku Forkopimda Driyorejo mendoakan Ibu Wakil Gubernur Jatim dan rombongan yang datang dalam bakti sosial ini, mudah-mudahan dicatat Allah SWT sebagai amalan ibadah dan dimudahkan dalam segala urusan dunia amiin,” ucapnya.

Kegiatan baksos tersebut disertai dengan lembacaan tarian dan puisi siswa tuna wicara SLB Harapan Mulya, Siti Nurhabiba yang diterjemahkan oleh istri Wakil Gubernur Jatim Fatma Saifullah Yusuf. Saat itu ia sampai meneteskan air mata.

Tanpak hadir pula Ketua Ranting 07 Koramil Tanggulangin Cabang XLIII Kodim 0816 Sidoarjo Dwi, Sekretaris Camat Driyorejo Saiful Arief, Kanit Binmas Polsek Driyorejo Iptu Tomi Riadi dan Bamin Tuud Koramil 0817/01 Driyorejo Serka Rudy.

Selain itu, yakni Kasi Trantib Driyorejo Sunoko beserta anggotanya, Babinsa Petiken Serma Purwanto dan Anggota Koramil 0817/01 Driyorejo, Bhabinkamtibmas Desa Petiken Bripka Suroso dan anggota Polsek Driyorejo. (hm/as)