Kendaraan Tempur Bakal Meriahkan Pawai Perjuangan di Gresik

0
58 views
Bupati dan Wakil Bupati Gresik Sambari-Qosim bersama pejabat lainnya serta para pemeran drama kolosal di halaman Kantor Pemkab Gresik. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik akan menggelar Pawai Perjuangan pada Jumat (18/8/2017) besok, sebagai rangkaian dari peringatan HUT RI ke-72. Sejumlah kendaraan tempur bakal turut memeriahkan kegiatan itu.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala bagian Humas dan Protokol Pemkab Gresik Suyono, usai pelaksanaan upara peringatan detik detik proklamasi pada peringatan HUT RI ke-72 di halaman Kantor Pemkab Gresik, Kamis (17/8/2017).

“Masih banyak rangkaian dan agenda kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Pemkab Gresik pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72,” kata Suyono.

Dia menjelaskan, Pawai Perjuangan akan dilaksanakan pada Jum’at siang besok. Kegiatan ini nantinya akan diikuti oleh berbagai kendaraan tempur atau perang, baik itu kendaraan perang tempo dulu maupun kendaraan perang generasi baru.

Menurut Suyono, pihanya sudah mendapat kepastian dari Batalyon Artileri Medan (Yon Armed) I/105 Tarik, Singosari, Malang untuk menghadirkan 2 tank dan 2 panser. Peralatan militer yang akan didatangkan besok tergolong canggih dan hanya ada 2 di Indonesia

“Insyaallah Bapak Bupati dan Wakil Bupati Gresik akan menaiki salah satu dari kendaraan perang tersebut,” ujar Suyono.

Beberapa kendaraan lama juga dikatakan akan ikut ambil bagian, ada 36 Jeep Willys yang akan di kendarai Camat se Kabupaten Gresik. Pawai perjuangan juga diikuti oleh beberapa kendaraan hias dari lembaga sekolah dan BUMD. Lalu, sepeda ontel kuno juga menyanggupi ikut berpartisipasi.

Rute pawai perjuangan itu akan dimulai dari Kantor Bupati Gresik, melewati Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Jalan Dokter Sutomo, Jalan Jaksa Agusng Suprapto dan berakhir Finish di lokasi sekitar Gedung Wahana Ekspresi Pusponegoro (WEP). (sdm/as)