Pasukan Black Panther Siap Amankan Wilayah Gresik

Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro membawa 45 pasukan Black Panther yang baru dibentuk menemui Bupati Gresik Sambari Halim Radianto. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Kapolres Gresik Wahyu Sri Bintoro secara resmi meluncurkan pasukan Black Panther. Pasukan yang berkekuatan 45 orang itu dibentuk untuk mengamankan wilayah Gresik dari berbagai gangguan, termasuk terorisme.

Tak lama setelah resmi diluncurkan pada Kamis (17/5/2018) pagi, AKBP Wahyu langsung membawa pasukan bersepeda motor dan berpakaian serba hitam tersebut mendatangi kantor Bupati Gresik.

Pasukan serba hitam bersenjata senapan laras panjang itu memarkir motor trail di tempat parkir yang tidak biasanya, yaitu tempat parkir khusus VVIP. Mereka lalu menaiki tangga menuju lantai II di mana Bupati, Wabup dan Sekda Gresik berkantor.

Saat itu Bupati Sambari Halim Radianto yang sedang memimpin rapat di ruang Graita Eka Praja langsung keluar, dan kebetulan rapat memang sudah selesai. Ketika itu, Kapolres langsung mendatangi Sambari yang berada di pintu ruang rapat.

Setelah berdiskusi sebentar, Sambari pun mengikuti Kapolres Gresik AKBP Wahyu menuruni tangga menuju lantai I. Tanpak pula Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim dan Sekda Gresik Djoko Sulistio Hadi.

Belum sampai ke lantai bawah, pasukan menghentikan langkah mereka. Seketika itu pasukan serba hitam mengajak Bupati, Wabup dan Sekda Gresik berfoto di tangga. Tak puas di situ, Kapolres bersama pasukan pun mengajak foto bersama Bupati di Halaman Kantor Pemkab Gresik.

“Saya sangat bangga atas kinerja Polres Gresik yang lebih pro aktif dalam pengamanan wilayah. Untuk saat sekarang ini, pengamanan dengan mengendarai motor sangat efektif, karena bisa lebih menjangkau pada tempat-tempat yang luas dan spesifik,” kata Bupati Sambari.

Kepada Kepala Bagian Humas dan Protokol Sutrisno, Kapolres Gresik AKBP Wahyu mengatakan, bahwa pasukan bermotor dengan seragam serba hitam ini memang baru dilaunching pagi ini.

“Pasukan khusus ini kami namakan black panther yang berjumlah 45 anggota. Pada pasukan ini ada 14 orang Polwan dan 31 polisi laki-laki yang siap mengamankan masyarakat untuk melaksanakan ibadah Ramadhan,” kata AKBP Wahyu.

Menurut Kapolres, sebelum melaksanakan tugas pengamanan kamtibmas keliling wilayah Gresik. Pihaknya sengaja datang membawa semua pasukan Balck Panther menghadap Bupati Gresik dan Wakil Bupati Greaik untuk sekedar kulonuwon.

“Inilah pasukan black panther yang siap mengamankan wilayah Gresik selama bulan Ramadhan. Kami akan melakukan berbagai Razia mulai miras, prostitusi, warung-warung yang terindikasi remang-remang. Kami memastikan semuanya aman terutama menjelang sampai selesainya Pilkada, Pileg dan Pilpres.” ungkapnya Kapolres yang memimpin sendiri pasukan tersebut. (sdm/as)

No Response