Kepala Desa Diingatkan Hati-hati Gunakan Dana Desa

0
625 views
330 desa di Kabupaten Gresik ikut sosialisasi penggunaan dana desa.
330 desa di Kabupaten Gresik ikut sosialisasi penggunaan dana desa.

BeritaGresik.com – Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim mengingatkan kepada 330 kepada desa di Kabupaten Gresik agar berhati-hati dalam menggunakan dana desa. Kesalahan dalam penggunaan dana yang bersumber dari APBN itu dapat menimbulkan permasalahan hukum.

“Begitu besar dan banyak dana yang akan terkucur ke desa, pelaksanaan pembangunan di desa harus ektra hati-hati dalam pemanfaatan dana desa,” kata Moh. Qosim dalam acara sosialisasi pelaksanaan dan penggunaan desa di Kantor Bupati Gresik, Kamis, (17/3/2016).

Wabup juga menekankan agar dana desa digunakan untuk mempercepat proses pembangunan di desa, dengan tetap mengacu pada aturan hukum yang ada. “Jangan sampai penggunaan dana desa akan menimbulkan permasalahan hukum,” ujcapnya mengingatkan.

Lebih lanjut dia menjelaskan, bahwa dana desa bersumber dari APBN 2016. Setiap desa mendapat minimal Rp600 juta. Dana itu untuk biaya penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat.

“Dalam pembangunan kita harus tetap saling membantu dan mengingatkan, agar kita tetap aman. Yang penting aman. Walaupun Pemkab Gresik telah MoU dengan Kejaksaan dalam pendampingan,” pungkasnya. (wan)