Rutin Donor Darah, 15 Warga Gresik Bakal Dapat Penghargaan dari Presiden

0
105 views
Para calon penerima penghargaan dari Presiden Joko Widodo dan PMI saat menemui Bupati Gresik Sambari Halim Radianto (Foto: Berita Gresik)

BeritaGresik.com – Sebanyak 15 pendonor darah aktif asal Gresik bakal mendapat perhargaan Satyalencana Kebaktian Sosial dari pemerintah pusat bersama Palang Merah Indonesia (PMI). Mereka tercatat rutin menyumbangkan darah di atas 100 kali.

Penghargaan lencana emas itu rencananya akan diserahkan oleh Presiden RI Joko Widodo pada Minggu (19/02/2017) mendatang, di Jakarta. Selain dari Gresik ada juga para pendonor dari daerah-daerah lainnya di seluruh wilayah Indonesia.

Sebelum ke Jakarta, calon penerima penghargaan terlebih dulu bertemu Bupati Gresik Sambari Halim Radianto di ruang kerjanya, Kamis (16/2/2017). Tanpak di kesempatan itu Sekda Gresik Kng. Djoko Sulistio Hadi dan Ketua PMI Gresik Nadjib.

Bupati Sambari menyampaikan apresiasi kepada para sukarelawan yang selama ini rutin melakukan donor darah hingga 100 kali lebih. “Kami sampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pendonor yang selama ini telah berbuat,” ujarnya.

Sambari berharap agar masyarakat dalam mendonorkan darah tidak semata-mata mengharapkan sebuah penghargaan, namun murni untuk bersosial dan ikhlas mendonorkan darahnya guna kepentingan masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga dapat memberikan inspirasi dan semangat baru bagi semua pihak khususnya masyarakat Gresik untuk senantiasa mencurahkan perhatian serta kepeduliannya terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar,” imbuhnya.

Salah satu calon penerima penghargaan Ahmad Mukson (47), melalui Kabag Humas dan Protokol pemkab Gresik Suyono mengatakan bahwa donor darah bukan hanya membantu orang lain, tetapi juga bagus bagi kesehatan diri sendiri. (as)