Pemohon SIM di Pulau Bawean Membludak

0
599 views
Warga Bawean antusias ikuti sosialisasi pembuatan SIM yang digelar Satlantas Polres Gresik. (Foto: BG/Abr)

BeritaGresik.com – Ribuan warga di Pulau Bawean, Kabupaten Gresik, antusias mengikuti sosialisasi ujian pembuatan surat izin mengemudi (SIM) di gedung GNI Sangkapura Bawean, Selasa (17/01/2017).

Sosialisasi yang dilakukan langsung oleh jajaran satlantas polres Gresik ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman tentang aturan berlalu lintas demi keselamatan di jalan.

“Sosialisasi untuk memberikan bagaimana tata cara berlalu lintas yang baik dan benar,” terang Kasat Lantas Polres Gresik AKP Anggi Saputra kepada beritagresik.com, Selasa (17/1/2017).

Selain itu, lanjut Kasat Lantas, pihaknya akan memberikan bekal prosedur dan tata cara mengikuti ujian pembuatan SIM di Pulau Bawean.

Mengingat jumlah peserta yang begitu banyak, rencananya ujian SIM kali ini akan dilakukan hingga dua hari berturut yabg ditempatkan di alun-alun Sangkapura.

Informasi yang diperoleh, sampai siang tadi jumlah warga yang yang mendaftar sudah mencapai 1.000 lebih. “Rencananya sampai selesai, tapi sebisa mungkin dua hari bisa selesai,” pungkasnya. (abr)