Polres Gresik Siap Amankan Natal dan Tahun Baru

0
135 views
Rakoor persiapan pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru di Mapolres Gresik. (Foto: BG)

BeritaGresik.com – Menjelang perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru, Polres Gresik terus melakukan sejumlah persiapan untuk memastikan keamanan di wilayah Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Sejumlah titik menjadi perhatian, seperti tempat ibadah, pusat keramaian, jalur perlintasan lalu lintas serta obyek wisata. Untuk itu, Kapolres Gresik AKBP Adex Yudiswan menggandeng seluruh instansi terkait dalam kegaiatan pengamanan.

Bahkan, pada Kamis pagi (15/12/2016) diadakan rapat koordinas (rakor) antara anggota Polres Gresik dengan pimpinan Gereja se-Kabupaten Gresik. Rakor tersebut digelar di Aula Mapolres Gresik.

Selain pimpinan gereja, rakor waktu itu juga menghadirkan Ketua MUI Gresik yang diwakili oleh Abdul Munif, Kabag Kesbang Linmas Kabupaten Gresik, Kadis PU, Kadinkes, Kepala PMK, Pasiops Kodim 0817 Gresik, Ketua FKUB, Kasat Pol PP, Dishub, Ketua PPM, Ketua Banser, FKPPI, Dan Garnisun, serta Dan Subdenpom.

Dalam rakor itu, AKBP Adex membahas mengenai pelaksanaan pengamanan dan titik yang perlu ditertebal pengamannnya, terutama di gereja-gereja yang sedang melaksanakan kegiatan keagamaan.

Ketua MUI Kabupaten Gresik yang saat itu diwakili Abdul Munif memberikan apresiasi terkait persiapan pelaksaan pengamanan Malam Natal dan Malam Tahun baru 2017.

Munif berharap tak ada gangguan maupun kerusuhan di wilayah Kabupaten Gresik terkait adanya pelaksanaan perayaan malam Natal dan tahun baru 2017. (as)