Dewan Jatim Desak BBPJN V Segera Perbaiki Jalan Rusak di Gresik

0
800 views
Anggota DPRD Jatim H Samwil

BeritaGresik.com – Pemerintah pusat dalam hal ini Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN V) di Jatim didesak agar tanggap dengan kondisi jalan Deandles di Kabupaten Gresik yang mengalami rusak parah.

Desakan itu disampaikan oleh anggota DPRD Jatim H Samwil, Jumat (16/12/2016). Dia mengaku kecewa dengan kinerja BBPJN V yang terkesan berdiam diri dan menutup mata atas kondisi jalan rusak di wilayah Gresik.

“Sebagai warga Gresik sekaligus anggota Dewan dari dapil sini, saya merasa kecewa dengan kinerja BBPJN V. Masak kondisi rusak begini kok berdiam diri,” ujar Samwil.

Ketua DPC Demokrat Gresik itu meminta BBJN V bertanggung jawab dengan kondisi jalan rusak. Apalagi, jalan Deandles yang melewati Kecamatan Manyar, Bungah dan Sidayu itu sudah banyak memakan korban.

“BBPJN V harus bertanggung jawab dan peka dengan kondisi ini. Kalau dibiarkan, berapa nyawa dan korban lagi yang akan muncul,” ucapnya.

Prihal inisiatif dirinya melakukan perbaikan jalan dengan biaya pribadi, pria kelahiran Bawean itu mengatakan, langkah itu dilakukan karena prihatin dengan kondisi jalan Deandles yang rusak parah dan banyak menyebabkan terjadi kecelakaan.

“Saya hanya melakukan yang saya bisa untuk warga yang melewati jalan ini. Tapi kan tidak bisa sporadis begini, harus permanen. Jika masih tidak peduli, sebagai anggota Komisi D saya akan minta DPRD Jatim memanggil BBPJN,” tegasnya. (abr)