Ketua Komisi D DPRD Gresik Meninggal Akibat Serangan Jantung

0
288 views
Jenazah almarhum Muntarifi usai disemayamkan di kantor DPRD Gresik. (Foto: BG/Amn)

BeritaGresik.com – Ketua Komisi D DPRD Gresik Muntarifi meninggal dunia di Rumah Sakit Soetomo Surabaya, Rabu malam (15/2/2017). Politikus PPP itu pergi untuk selama-lamanya setelah sempat dirawat di rumah sakit akibat menderita sakit jantung.

Kepergian warga asal Pudakit, Kecamatan Sangkapura Pulau Bawean itu sungguh mengagetkan banyak pihak, termasuk rekan kerjanya di DPRD Kabupaten Gresik. Apalagi sebelumnya almarhum masih sempat mengikuti agenda rapat di Dewan.

“Minggu yang lalu pada hari Kamis sampai Sabtu dia bersama anggota DPRD Gresik lainnya, masih ikut Pansus Tatib dii Batu Malang,” kata Noto Oetomo, anggota DPRD Gresik saat ditemui www.beritagresik.com di rumah duka di Jalan MT Thamrin Gresik.

Jenazah almarhum saat disemayamkan di kantor DPRD Gresik. (Foto: BG/Amn)

Selain Noto, Ketua DPRD Kabupaten Gresik Abdul Hamid juga tanpak melayat ke rumah duka bersama istrinya. Di mata para koleganya di Dewan, selama ini almarhum dikenal sebagai pria yang suka bercanda dan tidak suka memilih dalam berteman.

Muntarifi meninggal dunia pada usia 48 tahun. Sebelum di dikebumikan, jenazah almarhum terlebih dulu disemayamkan di Gedung DPRD Gresik. Sri Wahyuni, istri almarhum terus menangis saat jenazah suaminya disemayamkan di kantor DPRD.

Dirumah rakyat tersebut, Nur Gholib, Wakil Ketua DPRD Kabupateb Gresik memberikan sambutan atas nama DPRD Gresik dan keluarga almarhum.

Sementara itu, Wakil Bipati Gresik Moh. Qosim mengapresiasi perjuangan almarhum selama ini, termasuk dalam menjalin hubungan yang harmonis dengan eksekutif sehingga program yang di rencanakan berjalan dengan lancar.

Jenazah almarhum dimakamkan di pemakaman umum Tlogo Pojok, Gresik. Ratusan koleganya dan warga ikut mengantarkan kepergian almarhum.

Muntarifi, anggota Dewan asal Bawean ini meninggalkan seorang istri dan dua putra, yakni Eka Wahyudi yang sedang kuliah di Bandung dan Hari yang kuliah di Unibraw Malang. Selamat jalan wakil rakyat.. (amn)