Anggota DPRD Jatim Turun Tangan Perbaiki Jalan di Gresik

0
1,669 views
Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur H Samwil langsung turun tangan perbaiki jalan rusak di Gresik. (Foto: BG/Abr)

BeritaGresik.com – Kondisi jalan daendels di kawasan Kecamatan Manyar hingga Sidayu, Gresik yang sudah bertahun-tahun terkesan dibiarkan pemerintah dalam keadaan rusak parah sangat mengganggu kenyamanan masyarakat setempat.

Merasa prihatin, anggota DPRD Provinsi Jawa Timur H Samwil langsung turun tangan, dengan menurunkan lima dump truck miliknya untuk mengangkut sirtu (pasir dan batu). Selanjutnya, menambal jalan penuh lubang di sekitar itu.

Ditanya prihal inisiatifnya melakukan perbaikan jalan dengan menggunakan dana pribadi itu, Samwil menyatakan, hal itu merupakan salah satu wujud kepeduliannya sebagai wakil rakyat dari daerah pemilihan Gresik.

Samwil mengaku sangat prihatin dengan tingginya angka kecelakaan di kawasan tersebut akibat jalan rusak. Selain itu, kondisi jalan berlobang dipenuhi lumpur dinilainya sebagai faktor utama penyebab seringnya terjadi kemacetan di kawasan itu.

Ketua DPC Partai Demokrat Gresik mengakui jika penambalan lobang jalan ini atas inisiatif sendiri. “Saya hanya prihatin saja dengan seringnya terjadi kecelakaan akibat jalan rusak ini, ” ujarnya, Kamis (15/12/2016).

Pantauan di lokasi, sedikitnya ada sekitar 5 unit truk yang mengangkut kerikil untuk menambal lobang-lobang jalan nasional, mulai dari kawasan Manyar hingga Sidayu. (abr)