Warung Apung di Bawean Ludes Terbakar

No comment 5469 views

Api melalap warung apung Losari di desa Diponggo kecamatan Tambak Bawean, Gresik. (Foto: istimewa)

BeritaGresik.com – Warung apung Losari yang terletak di desa Diponggo kecamatan Tambak Pulau Bawean kabupaten Gresik ludes dilalap si jago merah, Kamis (15/11/2018) sore.

Saat kejadian, posisi warung yang terbuat dari kayu itu sedang ditinggal pulang oleh pemiliknya. Tiba-tiba saja kobaran api disertai kepulan asap hitam mengepul dari bagian belakang warung.

“Kejadiannya sangat cepat, api berasal dari bagian dapur warung itu,” kata Azizah, warga setempat yang menyaksikan kejadian itu.

Warung apung Losari terbakar. (Foto: BG/Abr)

Sementara itu, Kepala Desa Diponggo Muhammad Salim menduga kebakaran warung Apung losari itu terjadi karena pemilik warung lupa mematikan kompor gas saat hendak ditinggal pulang.

Dugaan ini, kata Salim, jika melihat sumber api yang berasal dari bagian dapur. Bahkan, pemilik warung Abdul Hamid juga menceritakan hal serupa.

“Setelah saya tanyakan pada Pak Hamid si pemilik warung, kuat dugaan penyebab kebakaran karena lupa mematikan kompor gas, sumber api juga berasal dari bagian dapur,” terang Salim.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kekadian ini, karena warung dalam keadaan kosong. Namun demikian, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (abr)

No Response