Bayar Pajak Tepat Waktu, 38 Perusahaan dan 135 Desa di Gresik dapat Penghargaan

Bupati Gresik Sambari dan Wabup Qosim saat memberikan penghargaan kepada perusahaan dan kepala desa yang bayar pajak PBB tepat waktu. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik memberikan penghargaan Wajib Pajak Panutan kepada 38 perusahaan dan 135 desa di Gresik. Penghargaan itu diberikan karena mereka telah memenuhi kepatuhan sebagai Wajib Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) secara tepat waktu dan seratus persen.

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto mengatakan, pengelolaan PBB di Kabupaten Gresik berjalan baik dan telah memberikan kontribusi terhadap penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten Gresik.

“Pada tahun 2018 ini penerimaan wajib pajak di tingkat pedesaan telah mencapai Rp 134 miliar,” ujar Sambari saat memberikan penghargaan kepada para pimpinan perusahaan dan kepala desa di Gresik, Kamis (15/11/2018).

Begitu halmya perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Gresik. Jika tahun lalu tingkat kepatuhan perusahaan wajib pajak sebesar 96 persen, tahun ini dikatakan mengalami kenaikaa signifikan hingga memcapai 107 persen.

Sambari menargetkan pada tahun ini, nilai PBB bagi perusahaan sebesar Rp106 miliar. “Hingga saat ini sudah terealisasi Rp103 miliar. Harapan kami pada akhir Desember nanti seluruh target wajib pajak dapat terpenuhi,” tandasnya.

Dia juga berharap penghargaan yang diberikan tersebut menjadi motivais bagi par wajib pajak agar selalu taat dalam membayar pajak.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Gresik menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Gresik dari tingkat desa maupun perusahaan yang ikut berpartisipasi dalam membangun kabupaten Gresik melalui kewajiban dalam membayar pajak,” pungkasnya. (iis/as)

No Response