Bukit Hollywood Gresik Kobong, Petugas PMK Kewalahan

0
58 views
Mobil PMK dikerahkan untuk memadamkan api yang membakar rumput ilalang di Bukit Hollywood Gresik. (Foto: BG/Amn)

BeritaGresik.com – Kebakaran melanda bukit Hollywood di Kabupaten Gresik, Jumat (15/9/2017). Sebanyak tiga mobil pemadam kebakaran (PMK) milik PT Semen Indonesia dikerahkan ke lokasi kebakaran untuk memadamkan titilk api.

Kobaran api mulai diketahui oleg petugas Satpam menjelang ashar atau sekitar pukul pukul 03.00 WIB. Tidak lama kemudian, petugas pun langsung menghubungi PMK.

“Tiga mobil pemadam milik PT Semen Indonesia langsung datang melakukan penyemprotan terhadap titik-titik api yang membakar bukit Hollywood,” kata Khasanul, Satpam yang ditemui di bukit Hollywood.

Kebakaran diduga terjadi akibat ada orang iseng yang membuang puntung rokok sembarangan. “Karena ilalang kering sehingga mudah terbakar dan menjalar,” terang Khasanul.

Saat mobil PMK melakukan penyemprotan di titik kebakaran yang ada di tepi jalan, ternyata api terus merembet naik ke bukit Hollywood. “Kencangnya tiupan angin membuat api semakin cepat berkobar,” kata Akil, warga yang melihat kebakaran.

Meskipun pihak keamanan dari PT Semen Indonesia telah menugaskan beberapa Satpam di pintu masuk dari Jalan Dr Wahidin, banyaknya jalan menuju bukit tersebut membuat petugas kewalahan mencegah orang masuk ke tempat itu.

“Karena banyak jalan untuk menuju bukit Hollywood sehingga sulit mengantisipasi orang yang masuk kebukit Hollywood,” kata I Ketut Sama, Komandan Pengamanan PT Semen Indonesia. (amn)