Rambu Larangan Parkir di Bahu Jalan Dicueki

0
11 views
Sebuah mobil terlihat parkir di area terlarang meski sudah ada rambu dilarang parkir. (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Upaya penindakan yang dilakukan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Gresik (Pemkab) Gresik terhadap kendaraan yang diparkir secara sembarangan ternyata masih belum sepenuhnya membuahkan berhasil.

Terbukti, masih saja kerap dijumpai di Kabupaten Gresik para pemilik mobil nakal yang memarkir kendaraannya di kawasan terlarang. Padahal, terlihat jelas di ruas jalan yang mereka jadikan tempat parkir mobil terpasang rambu dilarang parkir.

Dari pantauan BeritaGresik.com, Selasa (15/8/2017), ditemukan beberapa mobil sedang diparkir di beberapa titik yang terpasang rambu dilarang parkir, seperti di sepanjang Jalan Pahlawan dekat Alun-alun Gresik.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu petugas gabungan dari Dishub Gresik menindak tegas kendaraan yang parkir ngawur di sembarang tempat, karena mengganggu para pengguna jalan yang melintas. Bahkan tak jarang menimbulkan macet.

Petugas bahkan sempat melakukan pendekatan persuasif dengan meminta pengemudi yang menghentikan kendaraannya untuk terus melanjutkan perjalanan. Namun, upaya itu tak cukup dilakukan petugas, tapi juga butuh kesadaran dari para pemilik kendaraan. (wan)