KSU Bina Syariah Ummah Santuni 100 Anak Yatim di Gresik

0
130 views
Buka bersama dan pemberian santunan kepada sebanyak 100 anak yatim KSU Bina Syariah Ummah di Sidayu, Gresik. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Koperasi Serba Usaha (KSU) Bina Syariah Ummah menggelar acara buka bersama disertai pemberian santunan kepada sebanyak 100 anak yatim di Kantor Pusat, Jalan Raya Deanles Brak Wadeng, Sidayu, Gresik, Kamis (15/6/2017).

Pimpinan KSU Bina Syariah Ummah Muhammad Muslih pada kesempatan ini meminta do’a para anak yatim maupun yatim piatu yang hadir agar usaha yang yang dipimpinnya berjalan lancar dan bisa membawa manfaat bagi banyak orang.

“Sehingga tahun depan bisa lebih banyak lagi anak yatim yang bisa disantuni,” kata Muslih dalam sambutannya di depan ratusan anak yatim beserta karyawannya.

KSU Bina Syariah Ummah. (Foto: BG/As)

Menurut dia, kegiatan buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada anak yatim ini merupakan bagian dari ungkapan rasa syukur terhadap Allah SWT atas lancarnya usaha KSU Bina Syariah Ummah belakangan ini. Untuk itu, ia berharap kedepan usahanya itu semakin lancar.

Kegiatan buka puasa bersama dan santunan anak yatim ini dirangkai dalam puncak acara Ramadhan Movemen KSU Bina Syariah Ummah. Adapun kegiatan Ramadhan Movemen pada tahun ini mengambil tema “Berbagi Itu Indah”.

Ramadhan Movemen ini dimulai dengan kegiatan pembagian parsel nasabah dan penabung di KSU Bina Syariah Ummah. Kemudian dilanjutkan pembagian takjil dan di tutup dengan kegiatan buka bersama dan santunan bagi anak yatim.

KSU Bina Syariah Ummah. (Foto: BG/As)

Koperasi yang dinahkodai Muhammad Muslich ini seluruhny ada 8 dan tersebar di Kabupaten Gresik dan Lamongan. Walaupun masih baru berusia du tahun, KSU Bina Syariah Ummah saat ini sudah memiliki sebanyak 45 pegawai.

“KSU Bina Syariah Ummah bergerak di sektor usaha simpan pinjam, rental mobil (travel), kontraktor, perternakan dan juga perikanan. Alhamdulilah kian berkembang diantaranya pertokoan mini market JF Mart,” pungkas Muslih. (as)