Mesum di Tempat Umum, Pasangan Muda Mudi Diciduk Satpol PP Gresik

0
9,685 views
Salah satu pasangan muda mudi yang diciduk Satpol PP Gresik karena bermesraan di tempat umum. (Foto: BG/Kurniawan)

BeritaGresik.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Gresik mengamankan pasangan muda-mudi yang nekat bermadu kasih di tempat umum. Mereka diciduk saat bermesraan di Alun-alun Gresik dan di taman bundaran Gresik Kota Baru (GKB), Rabu (15/2/2017).

Kedua pasangan muda mudi itu diamankan setelah petugas Satpol PP mengantongi bukti foto sedang bermesraan di tempat umum, yang diperoleh dari laporan warga. “Kita merazia pasangan muda-mudi sesuai informasi masyarakat dengan bukti foto-foto,” kata petugas Satpol PP Gresik.

Setelah mengantongi bukti foto, petugas Satpol PP langsung mendatangi kedua pasangan muda mudi tersebut di lokasi, yakni di Alun-alun Gresik dan di Bunderan GKB. “Saat kita datangi di lokasi, mereka masih berbuat mesra-mesraan,” terangnya.

Dua pasangan tersebut digelandang ke Kantor Satpol PP Gresik di Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Kebomas. Mereka bisa pulang dengan cara mendatangkan orang tua atau saudara disertai bukti kartu keluarga dan kartu tanda penduduk (KTP).

Penertiban yang dilakuka petugas Satpol PP Gresik tidak disangka oleh pasangan muda-mudi itu. Sebab, razia berlangsung saat hari libur nasional. Saat itu, baik taman di bunderan Gresik Kota Baru (GKB) maupun Alun-alun Gresik sangat ramai.

Di tengah keramaian itu, pasangan muda mudi itu nekat melakukan perbuatan mesum, seperti berpelukan dan ciuman. “Mereka ditangkap setelah terbukti melakukan mesra-mesraan dengan cara cium-ciuman dan peluk-pelukan dengan mesra di tempat umum,” imbuhnya.

Salah satu pasangan yang dibawa ke Kantor Satpol PP mengaku tidak tahu jika ada larangan mesum di tempat umum. “Saya hanya memeluk saja. Tidak menciumnya. Saya tidak tahu kalau ada larangan. Baru sekali ini ke Alun-alun,” kata Muhamad Azhar (21), pemuda asal Desa Leran, Manyar.

Sementara wanita yang diajak kencan Azhar diketahui masih kelas dua SMP swasta di Desa Suci, Kecamatan Manyar. Mereka berdua mengaku berkenalan via jejaring sosial Facebook. Kemudian saling berbagi PIN BlackBerry messenger (BBM).

Dari kontak itu, keduanya saling ngobrol. Padahal baru kenal tiga bulan, tapi Azhar sudah berani mengajak kencan di tempat terbuka dan melakukan peluk-pelukan di tempat terbuka. “Belum ada niat nikah. Ini tadi hanya bentuk kasih sayang kepada teman. Hanya pelukan,” ucapnya. (wan)