Kenalkan Potensi Gresik Melalui Media Sosial

0
344 views
Perayaan ulang tahun komunitas Gresik Sumpek ke-7 di WEP, Gresik, Minggu (15/1/2017). (Foto: Warsito)

BeritaGresik.com – Selain sebagai sarana untuk menyampaikan aspirasi maupun gagagasan, keberadaan komunitas di media sosial (medsos) juga dipandang sangat efektif dalam mengenalkan berbagai potensi yang dimiliki Kabupaten Gresik.

Hal itu disampaikan Saila Septig Febiola Anggita, Cak dan Yuk Gresik, dalam acara ulang tahun komunitas media sosial (Medsos) Gresik Suara Masyarakat Peduli Kota (Sumpek) On Facebook yang ke-7 di WEP, Gresik, Minggu (15/1/2017).

Menurut dia, komunitas di medsos seperti Gresik Sumpek bisa untuk mengenalkan potensi Gresik, seperti potensi pariwisata, budaya, industri, keterampilan, prestasi dan potensi pembangunan. “Kami senang ada komunitas seperti Gresik Sumpek,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua yang juga pendiri Gresik Sumpek on Facebook, Warsito Elem (46), berharap melalui media sosial masyarakat bisa menyampaikan aspirasi dan gagasan, sehingga Gresik dikenal luas.

Gresik Sumpek di Facebook sudah 7 tahun aktif memberikan informasi seputar kejadian terbaru di Greaik sehingga banyak informasi yang diterima masyarakat. Kejadian itu dapat dijadikan bahan evaluasi untuk menjadikan Gresik lebih maju.

“Selama ini kritikan ke pemerintah Gresik selalu direspons dengan baik, seperti jalan rusak, kecelakaan, banjir dan lainnya,” kata Warsito.

Selain Cak dan Yuk Gresik, tanpak hadir dalam kesempatan sejumlah anggota grup Gresik Sumpek di media sosial Facebook. Hadir juga anggota DPRD Kabupaten Gresik dari Fraksi PKB Syaikhu Bushiri. (as)