Kapolres Gresik AKBP Adex Yudiswan Dimutasi ke Jakarta

0
1,813 views
AKBP Adex Yudiswan (Foto: Dok. BG)

BeritaGresik.com – Kapolres Gresik AKBP Adex Yudiswan dikabarkan akan menjabat sebagai Wakapolres Metro Jakarta Barat. Lalu, pimpinan Polres Gresik digantikan oleh AKBP Boro Windu Danandito, yang sebelumnya menjabat Kapolres Mojokerto.

Rotasi jabatan perwira menengah (pamen) di tubuh Polri kali ini tertuang dalam Surat Telegram bernomor ST/114/I/2017 tertanggal 13 Januari 2017. Sebanyak 29 pamen yang akan bertukar posisi jabatan.

Satu di antara pamen yang mendapat promosi jabatan yaitu AKBP Adex Yudiswan. Ia bakal menjabat Wakapolres Metro Jakarta Barat menggantikan AKBP Faizal yang diangkat sebagai Wakaden Polisi Jalan Raya (PJR) Denwal Korlantas Polri.

Selama menjabat sebagai Kapolres Gresik, AKBP Adex Yudiswan telah banyak melakukan terobosan. Salah satunya yakni pelayanan masyarakat berbasis IT, melalui sebuah aplikasi yang diberi nama ‘Go Sigap’ dan dapat diunduh lewat playstore.

Terobosan lainnya, yakni membentuk tim Gerakan Antisipasi Kejahatan dan Penyelesaian Masyarakat Desa (GajahMada). Tim ini bertugas menekan tingkat kejahatan atau kriminal di wilayah hukum Polres Gresik. (usm)