AMP Extension page

Mahasiswa Bawean Galang Dana Untuk Korban Gempa Lombok

IMPSB galang dana bantuan untuk korban gempa Lombok. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Sejumlah mahasiswa asal Bawean yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Pelajar Santri Bawean (IMPSB) Malang melakukan penggalangan dana bantuan untuk korban gempa bumi di Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kegiatan yang dilakukan mahasiswa di Pulau Bawean, Gresik pada Senin (13/8/2018), bersama Bawean Foundation dan Persatuan Saudagar Bawean itu untuk membantu meringankan beban para korban gempa bumi di Lombok.

Koordinator kegiatan yang merupakan Ketua IMPSB Malang Maqdiratul Ma’rifah mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk mewadahi masyarakat di Pulau Bawean, Kabupaten Gresik yang ingin membabtu warga korban gempa.

“Apalagi tidak semua warga Bawean yang tahu bahwa ada bencana di Lombok, dan banyak juga warga Bawean yang ingin menyumbang tapi tidak tahu caranya,” kata Ma’rifah.

Untuk itu, IMPSB Malang bersama organisasi sosial lainnya berinisiatif menggalang dana babtuan. Salah satunya dilakukan di lokasi Bumi Perkemahan Desa Teluk Jati Dawang.

“Titik kegiatan kami kemarin Di SMA Begeri 1 Sangkapura, harusnya rutenya berlanjut ke SMP Negeri 1 Sangkapura, tapi karena sudah digalang oleh PGRI maka langsung ke alun-alun dan dilanjutkan ke perkemahan Telukjati,” jelasnya. (alf)

 

No Response