Sambari Minta Petugas Medis di Pos Mudik Gresik Siaga 24 Jam

Bupati Gresik Sambari saat meninjau sejumlah pos pantau mudik lebaran di wilayah hukum Kabupaten Gresik. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Bupati Gresik Sambari Halim Radianto meninjau sejumlah pos pantau mudik lebaran di wilayah hukum Kabupaten Gresik. Hal itu dilakukan untuk memastikan kesiapan pos dan personil yang berjaga di lokasi tersebut, Kamis (14/6/2018).

Tanpak dalam kesempatan itu Sambari didampingi Wakil Bupati Moh. Qosim, Sekda Gresik Kng. Djoko Sulistio Hadi, Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro dan Dandim 0817 Gresik Letkol. Kav. Widodo Pujianto.

Pos pantau pertama yang ditinjau rombongan Bupati adalah di wilayah kecamatan Driyorejo. “Kami ingin memastikan bahwa petugas di pos pantau benar-benar siap menghadapi arus mudik,” kata Sambari saat meninjau pos pantau Polsek Driyorejo.

Selain di wilayah Driyorejo, rombongan Bupati juga memantau pos pengamanan di wilayah Menganti, Cerme dan jalur pantura Duduk Sampeyan.

Dia menjelaskan, selain tersedia pos pantau, di lokasi tersebut juga tersedia rest area dan posko kesehatan yang siap memberikan pelayanan bila ada pengendara yang sakit atau mengalami kecelakaan ringan.

Di hadapan para petugas, Sambari menekankan kepada para petugas medis yang berjaga agar selalu siaga untuk memberikan pelayanan para pemudik.

Ia juga memeriksa obat-obatan dan peralatan yang telah disiapkan oleh para petugas medis. “Kenyamanan pemudik harus menjadi prioritas,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Moh. Qosim mengingatkan para pemudik yang hendak pulang ke kampung halaman agar memperhatikan kondisi kendaraan seperti rem, oli mesin, ban dan pemakaian helm yang benar bagi pemotor serta sabuk pengaman bagi pengendara mobil.

“Rem harus dipastikan berfungsi dengan baik, oli mesin sudah diganti, helm juga harus terpasang dengan benar dan sabuk pengaman dipastikan berfungsi dengan baik,” ujar Wabup. (iis/as)

No Response