AMP Extension page

Ratusan Warga Bawean di Jabodetabek Hadiri Forum Silaturrahim di TMII

Forum silaturrahmi warga Bawean se Jabodetabek di TMII Jakarta. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Masyarakat Bawean Gresik yang tinggal di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) mengelar forum silaturrahmi di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Minggu (14/1/2018).

Panitia pertemuan bertajuk “Lanapak Ka Kerrongna, Apolong-polong, Arembhukan & Adheer Kuliner Bhebiyen” Ahmad Najid mengatakan, kegiatan ini merupakan forum silaturrahmi sambil menikmati makanan khas masyarakat pulau Bawean.

“Selain itu juga menyaksikan budaya khas Bawean, kegiatan ini dihadiri sekitar 500 warga Bawean, khususnya keluarga Bawean se Jakarta dan sekitarnya,” kata Najid.

Ratusan warga bawean di Jabodetabek hadiri forum silaturrahmi di TMII Jakarta. (Foto: BG/As)

Tanpak hadir dalam kesempatan itu para tokoh Bawean yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya, seperti Anggota DPR RI dari Fraksi PKB Jazilul Fawaid, politisi Golkar Yahya Zaini, Ketua PCNU Bawean Fauzi Rauf dan para kepala desa di Bawean.

Selain memperkuat tali silaturrahmi, menurut Najid pertemuan warga Bawean di anjungan Jawa Timir TMII ini dimaksudkan untuk menyosialisasikan perayaan hari jadi Pulau Bawean yang ke-417 tahun yang rencananya akan digelar dalam waktu dekat.

“Puncak perayaan hari jadi Bawean ke-417 tahun ini sudah diagendakan pada tanggal 3-4 Oktober 2018 di PulU Bawean. Salah satu event utamanya adalah penyambutan sekitar 200 yach dari seluruh dunia lewat  event nasional Sail Indonesia,” ujarnya.

Selama sekitar 8 bulan ke depan, panitia nasional yang dikomandani Jazil Fawaid dan M. Yahya Zaini bersama panitia lokal Bawean yang melibatkan seluruh kepala desa dan komponen masyarakat akan menyiapkan perayan hari jadi Bawean ini.

Kemudian, pada Februari dan Maret 2018 panitia nasional akan berkunjung ke Bawean untuk memulai persiapan perayaan hari jadi Bawean dan event Sail Indonesia 2018. Event ini rencananya akan dihadiri ratusan kapal yach dari seluruh ini.

“Rangkaian event nasional dan internasional di pulau Bawean pada tahun 2018 tentunya menjadi media promosi tentang keunggulan Bawean ke seantero dunia. Juga untuk percepatan pengembangan bawean, khususnya kepariwisataan,” pungkas Najid. (as)

No Response