Warga Kesal, Jalan Rusak di Panceng Ditanami Pohon

0
2,434 views
Warga Desa Banyutengah, Kecamatan Panceng, Gresik menanam pohon di jalan yang rusak. (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Kesal dengan kondisi Jalan Deandeles Pantura yang rusak dan tak kunjung diperbaiki, beberapa warga Desa Banyutengah, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik nekat menanam pohon pada bagian tengah jalan yang rusak.

Jalan yang menghubungkan Kota Surabaya, Gresik, Lamongan hingga Tuban ini diketahui pengguna jalan sejak pagi sudah ada pohon yang dipasang warga sebagai bentuk protes jalan yang rusak.

Pohon yang terdiri dari campuran pohon Pepaya, pohon Jati dengan gladak kayu dan batu putih pada bagian bawahnya ini terletak di sebelah barat SPBU Banyutengah. Hanya berjarak 50 meter dari SPBU.

“Ya memang sepanjang jalan Deandeles Pantura ini jalannnya banyak yang rusak terutama di Gresik. Pohon ditanam warga berada 50 meter sebelah barat SPBU Banyutengah sebagai bentuk protes jalan rusak” kata Sahal (27), warga yang juga pengguna jalan, Selasa (13/12/2016).

Jalan rusak ditanami pohon. (Foto: BG/Wan)

Sahal menambahkan, bahwa para pengguna jalan yang melintasi jalan ini harus mengurangi kecepatan kendaraannya lantaran jalan yang rusak serta dengan adanya pohon ini. Warga harus waspada saat melalui jalan ini.

(Baca juga: Sepanjang 11 Km Jalan Nasional di Gresik Rusak Parah)

Setidaknya di sepanjang Jalan Pantura Deandeles di Kabupaten Gresik mulai dari Kecamatan Manyar, Bungah, hingga Panceng rusak parah akibat Dump truck proyek yang lalu lalang melalui jalan ini. Kondisi ini banyak dikeluhkan warga.

Kondisi jalan rusak diperparah dengan adanya galian pipa Gas yang menyebabkan jalan retak dan amblas, terutama di wilayah Kecamatan Manyar, Gresik. (wan)