15 Anggota Baru Saka Bhayangkara Polres Gresik Dilantik

0
274 views
Pelantikan anggota baru Saka Bhayangkara Polres Gresik 2016. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Sebanyak 15 anggota baru Saka Bhayangkara Polres Gresik resmi dilantik. Langkah ini dilakukan guna kelangsungan regenerasi anggota dan pembinaan pemuda dari bahaya narkoba.

Selain itu, kegiatan ini di lakukan agar para pemuda bisa lebih menjiwai semangat nasionalisme dan kebhinekaan di Indonesia. Kemudian, juga menyalurkan semangat para remaja ke arah positif.

Pelantikan anggota baru yang melibatkan 5 personel panitia senior ini turut dihadiri oleh para alumni Prasbhara (sebutan untuk anggota Saka Bhayangkara.red), mulai dari alumni angkatan tahun 1990 hingga 2015.

(Foto: BG/As)

Tanpak hadir pula dalam kesempatan itu sejumlah undangan dari Saka Bhayangkara Polsek Tanjung Perak sebanyak 2 personil dan undangab dari Saka Bhayangkara Polrestabes Surabaya sebanyak 1 personil.

Pelantikan anggota baru yang berlangsung selama dua hari sejak 11 hingga 12 Desember 2016 ini diawali dengan berjalan kaki dari Kantor Polres Gresik menuju ke Kantor Satlantas di Randuagung, Gresik.

Kemudian dilanjutkan ke Telagandowo untuk menginap dan istirahat. Setelah itu, 15 anggota baru berjalan kaki kembali lagi ke Polres Gresik untuk dilakukan penyematan Bet Saka Bhayangkara.

Ketua panitia, Prasbhara Aby mengatakan, seluruh peserta mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat. Ke depan, pihaknya berencana akan mengadakan kegiatan seperti itu setiap tahun.

“Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat semakin melebarkan sayap dari Saka Bhayangkara, untuk selalu  ikut membina generasi penerus bangsa,” pungkasnya.

Saka Bhayangkara Polres Gresik adalah salah satu dari beberapa satuan karya yang ada di wilayah Kabupaten Gresik. (as)