Presiden: Tindakan Terorisme Sungguh Biadab

No comment 832 views

Aksi bom bunuh di tempat ibadah di Surabaya. (Foto: BG/As)

SURABAYA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Kapolri dan sejumlah menteri mengunjungi lokasi gereja di Surabaya, Jawa Timur, yang menjadi sasaran aksi bom bunuh diri, Minggu (13/5/2018).

Dia mengecam aksi teror bom yang diduga telah menewaskan 9 orang dan 40 orang lainnya mengalami luka-luka. Jokowi berjanji akan menindak tegas para teroris yang merupakan musuh semua agama.

“Tindakan terorisme sungguh biadab. Korbannya anggota masyarakat, anggota kepolisian, bahkan anak-anak. Kita akan hancurkan basis pelaku dan para pendukungnya. Terorisme adalah musuh bagi semua agama,” tegas Jokowi.

Jokowi mengaku telah memerintahkan Kapolri untuk mengusut tuntas jaringan pelaku teror bom di Surabaya. Ia juga telah memerintahkan Polri untuk membongkar jatingan teroris hingga ke akar-akarnya.

“Seluruh aparat negara tak akan membiarkan tindakan pengecut semacam ini. Dan mengajak semua masyarakat untuk bersama-sama memerangi terorisme, memerangi radikalisme yang bertentangan dengan nilai agama,” tegasnya.

Presiden mengimbau kepada seluruh rakyat di Tanah Air agar tetap tenang, menjaga persatuan dan waspada. Sebab, hanya dengan bersama-bersama teroris dapat diberantas. “Kita harus bersatu melawan terorisme,” pungkasnya. (as)

No Response