Polisi Waspadai Serangan Balasan Teroris

0
67 views
Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin saat berkunjung ke Mapolres Gresik. (Foto: BG/Kurniawan)

BeritaGresik.com – Mengantisipasi kemungkinan adanya serangan balasan teroris, anggota polisi yang bertugas di lalu lintas diminta untuk meningkatkan kewaspadaan. Bahkan, minimal harus ada dua personil yang berjaga di pos pantau.

Hal ini diungkapkan Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Machfud Arifin saat berkunjung ke Mapolres Gresik, Kamis (13/4/2017). Dengan kondisi saat ini, Kapolda Jatim menekankan personil Lantas menggunakan rompi anti peluru saat bertugas.

Hal itu perlu dilakukan guna mengatisipasi adanya serangan-serangan yang tidak diinginkan. “Apalagi kondisi saat ini banyak serangan-serangan kepada anggota polisi,” kata Kapolda yang didamping Kapolres Gresik AKBP Boro Windu Danandito.

Dia membeberkan sejumlah serangan yang ditujukan ke polisi, seperti serangan di Mapolres Banyumas dan tindak penikaman anggota polisi. “Dari kejadian itu kita harus meningkatkan kewaspadaan. Sebab, bisa saja ini adalah serangan balasan atau semacan amaliah,” terangnya.

Dia menambahkan, jika aparat tidak sigap dalam beberapa serangan, maka bisa saja menjadi korban penembakan. Beruntung dengan kesigapannya, personil kepolisian bisa selamat dari serangan teroris. (wan)