Perahu Tambang Angkut 12 Orang Terbalik di Wringinanom

0
279 views
Beberapa korban selamat perahu terbalik menjalani perawatan. (Foto: BG/Amn)

BeritGresik.com – Sebuah perahu tambang yang mengangkut 12 orang dikabarkan terbalik di Dusun Grompol Sumberame Wringinanom, Gresik sekitar pukul 7.27 WIB. Bahkan, sejumlah penumpang perahu penyeberangan ini dikabarkan masih hilang.

“Ada sekitar 7 sepeda motor tenggelam, 12 penumpang,” ujar Aiptu Ghufron Reskrim Wringinanom seperti dikutip dari Suara Surabaya, Kamis (13/4/2017).

Kapal berukuran 2,25 m x 6 m merupakan sarana penyeberangan antara desa Serbo dan Sumber Ramai Wringin Anom. Kapal tersebut diketahui dikendarai oleh Supri (27).

Hingga kini belum diketahui penyebab pasti perahu tambang itu terbalik. Seberapa penumpang yang sudah ditemukan dan berhasil diselamatkan dibawa ke Puskesmas Balongbendo untuk dilakukan perawatan medis.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban yang sudah ditemukan dan dilarikan ke Puskesmas Wringinano, yaitu ¬†Ujang Nur Fadilahb (50), warga Desa Sumberrame, wringinanom, Gresik. Lalu, Mis’ah (40), warga Desa Kalimati, Tarik Sidoarjo.

Kemudian, korban selamat, Riyanto, warga Duaun Gagang, Desa Gagang, Kepihsari Balongbendo Sidoarjo. Sucinina (33), warga Balongbendo Gresik, Supriyadi (65) warga Sumberrame Wringinanom Gresik, dan Yudi (34) warga Balongbendo Sidoarjo.

Sementara korban yang masih hilang, diketahui bernama Coirunisa (35), Desa Wringinpitu, Balongbendo, Sidoarjo, SUS (40 ) prambon Sidoarjo. Kemudian, enam orang lainnya juga dinyatakan hilang. (amn)