Dishub Gresik Minta Bantuan PT DLU Layani Pelayaran ke Bawean

0
160 views
Kapal milik PT DLU. (Foto: Dok. Berita Gresik)

BeritaGresik.com – Mengantisipasi kekosongan operator kapal yang melayani penyeberangan Gresik-Bawean dan sebaliknya, Dinas Perhubungan (Dishub) Gresik meminta bantuan kapal milik PT Dharma Lautan Utama (DLU) untuk deviasi atau singgah di Pulau Bawean. Baik kapal yang berangkat dari Surabaya tujuan Kalimantan maupun dari arah sebaliknya.

Keterangan itu disampaikan Kabid Laut Dishub Kabupaten Gresik Roni Subiyantoro kepada beritagresik.com via seluler, Kamis (13/04/2017). Menurut Roni, pihaknya sudah menindaklanjuti rencana kekosongan armada kapal jurusan Gresik – Bawean kepada pihak PT DLU.

Dia menjelaskan, saat ini Dishub Gresik masih menunggu penjadwalan dari pihak PT DLU dalam waktu dekat ini. “Sudah ditindaklanjuti dengan DLU dan masih menunggu penjadwalan, insyaallah Sabtu baru dapat berita kapal yang deviasi ke Bawean,” jelas Roni.

Permintaaan bantuan ke pihak DLU ini terkait rencana docking kapal Express Bahari 8E dan KMP Gili Iyang dalam waktu dekat ini. Langkah itu ditempuh pemkab guna mengantisipasi kekosongan kapal reguler Gresik-Bawean selama menjalani docking.

Roni meyakinkan kondisi ini tidak akan berlangsung lama dan hanya berlangsung sekitar satu minggu, mengingat kapal Express Bahari sendiri dijadwalkan akan masuk galangan sekitar satu minggu.
“EB dock 1 minggu sampai hari Senin 23 April,” pungkasnya. (abr)