AMP Extension page

PMII Gresik Kampanye Gerakan Jariyah Buku

No comment 1127 views

Gerakan Jariah Buku yang dilakukan PMII Atas Langit Daruttaqwa Gresik. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com –¬†Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiwa Muslim Indonesia (PMII) Atas Langit Daruttaqwa Gresik mengkampanyekan Gerakan Jariyah Buku. Gerakan penggalangan buku ini telah dimulai sejak Kamis, 8 Februari 2018 lalu.

Nantinya buku-buku yang terkumpul dari Gerakan Jariyah Buku ini akan di buatkan perpustakaan berjalan mengelilingi taman di Kabupate Gresik. Selain itu, buku-buku itu akan di buatkan perpus berjalan ke setiap kecamatan yang ada di kabupaten Gresik.

Ketua Komisaria PK PMII Atas Langit Daruttaqwa Gresik Nasrin Hasan mengatakan, Gerakan Jariyah Buku ini untuk membangun minat baca anak, pemuda dan mahasiswa, serta masyarakat Gresik, termasuk masyarakat di pelosok.

Gerakan ini juga dilakukan mengingat kurangnya minat baca masyarakat di kota santri. “Padahal, kita tahu bagaimana pentingnya membaca. Dengan adanya Gerakan Jariyah Buku ini kami sudah berkoordinasi dengan beberapa karang taruna yang ada di pelosok,” ujar Nasrin.

Dia menyebutkan, saat ini baru terkumpul sebanyak 150 buku. Untuk itu, pihaknya mengajak kepada masyarakat Gresik untuk ikut membantu penggalangan buku ini melalui program Gerakan Jariyah Buku.

“Jenis bukunya bebas misalnya pertanian, kepribadian, keagamaan dan buku edukasi lainnya. Saya berharap dengan adanya gerakan ini mampu menumbuhkan minat baca masyarakat. Mengingat buku adalah sumber ilmu dan jendela dunia,” imbuhnya. (as)

No Response