Beraksi di Gresik, Dua Curanmur Asal Jombang Dibekuk Warga

Barang bukti berupa dua sepeda motor yang dicuri dua pemuda Jombang di Gresik. (Foto: Istimewa)

BeritaGresik.com – Dua pelaku pencurian sepeda motor (curanmur) dibekuk oleh warga di Dusun Pidodo RT 1 RW 5 Desa Sumput, Kecamatan Driyorejo Kabupaten Gresik, Jumat (12/1/2018). Pelaku beraksi di siang bolong di perkampungan padat.

Pelaku berinisial Rezlin (20), diketahui berasal dari Desa Ngelo Gondek Mojowarno Kabupaten Jombang. Dia beraksi bersama temannya berinisial Muhdin (20), asal Dusun Bodo Desa Pulorejo Negoro, Kabupaten Jombang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kedua pemuda itu mencuri sepeda motor Yamaha Vixion warna putih di perumahan Aloha pada 4 Januari 2018 lalu. Merasa kurang puas, pelaku kembali melakukan aksinya pada Jum’at 12 Januari 2018.

Kali ini pelaku mencuri sepeda motor matic Honda Vario milik korban GDAI, warga perumahan Aumput Asri, Desa Sumput, Driyorejo, Gresik. Waktu itu, korban bersama istrinya sedang main ke rumah orang tuanya di Dusun Pidodo RT 1 RW 5 Desa Sumput Kecamatan Driyorejo Gresik.

Sepeda motor Honda Vario warna hitam yang dikendarai korban diparkir di depan rumah. Korban lalu masuk ke dalam rumah. Kesempatan tersebut ternya tidak disia-siakan oleh kedua pelaku. Pelaku pun dengan cepat mengambil sepeda motor dan membawa kabur ke arah barat.

Mengetahui sepeda motornya tidak ada, selanjutnya korban berusaha mencari dengan dibantu oleh warga setempat. Beruntung kedua pelaku berhasil ditangkap sendiri oleh korban dan warga setempat.

Pelaku kemudian langsung diamankan Ketua RT setempat sehingga tidak sempat dihakimi massa. Atas kejadian itu, kemudian pelaku digelandang anggota Polsek Driyorejo yang saat itu berada tidak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP).

Saat ini pelaku ditahan di Kantor Polsek Driyorejo untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya di muka hukum. Polisi juga mengamankan barang bukti. (as)

No Response