Tiga Wanita Diduga PSK Terjaring Razia di Cerme

0
3,271 views
Tiga wanita diduga PSK terjaring razia pekat yang digelar Satpol PP Gresik di Desa Betiring, Cerme, Jumat siang (Foto: BG/Amn)

BeritaGresik.com – Satpol PP Kabupaten Gresik kembali menggelar razia penyakit masyarakat (pekat) ke sejumlah pemukiman warga di wilayah Kecamatan Cerme, Gresik, yang diduga terdapat wanita penghibur, Jumat siang (13/1/2017).

Hasilnya, tiga orang wanita yang disinyalir sebagai Pekerja Seks Komersial (PSK) berhasil diamankan petugas di salah satu rumah yang berlokasi di kampung Betiring Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik.

Razia pekat kali ini dipimpin langsung oleh Kabid Trantibum Satpol PP Gresik Moelyono. “Seperti biasa, razia rutin untuk membatasi adanya PSK di kota Gresik di titik-titik tertentu yang terindikasi ada wsnita penghibur,” kata Satpol PP Gresik.

Ketiga wanita yang diamankan petugas Satpol PP diketahui berasal dari sejumlah daerah di sekitar wilayah Gresik. Mereka berasal dari Kabupaten Tuban, Kota Surabaya serta dari Kabupaten Jombang.

“Ketiga wanita tersebut kita bawa ke kantor Satpol PP. Selanjutnya, akan kita lakukan pendataan dan pemeriksaan kesehatan dan kita serahkan ke dinas sosial untuk dilakukan pembinaan,” jelasnya.

Penertiban ini merupakan amanat dari Perda Nomor 25/2004, tentang Ketentraman dan Ketertiban Umum dan Perda Nomor 5/2012, tentang Kepariwisataan, ditambah Perda Nomor 22/2011 tentang Kependudukan.

Selain itu, penertiban juga mengacu pada Perda Nomor 7/2002 jo Nomor 22/2004, tentang Pelarangan Pelacuran Perbuatan Cabul dan Perda Nomor 15/2002 jo Nomot 19/2004 tentang Larangan Peredaran Minuman Keras. (amn)