Operasi Zebra 2017, Pendekatan ke Warga Terus Dilakukan

0
13 views
Polsek Driyorejo Gresik juga melakukan pendekatan preventif kepada warga dalam operasi Zebra. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Pelaksanaan kegiatan Operasi Zebra Semeru 2017, masih terus dilakukan jajaran Polsek Driyorejo, Gresik sampai Minggu (12/11/2017). Namun demikian, kali ini polisi setempat memilih melakukan pedekatan preventif ke warga.

Selain memberikan penyuluhan tentang tertib lalu lintas kepada warga Krikilan, Driyorejo, Gresik, petugas juga mengajak warga menjadi polisi bagi dirinya sendiri. Kegiatan yang dikemas  penanaman 300 pohon ini disambut antusias oleh warga.

Memang benar sebagaimana perintah pimpinan bahwa pelaksanaan Operasi Zebra 2017 tidak selalu mengedepankan tindakan hukum semata, upaya preventif juga harus dilaksanakan,” Kata Iptu Paryana, Kanit Lantas Polsek Driyorejo.

Pendekatan preventif dilakukan dengan harapan bisa menyentuh hati masyarakat dan menyadarkan betapa pentingnya tertib dan santun dalam berkendara. Semua itu dikatakan untuk kepentingan dan keselamatan bersama saat berkendara.

“Dengan tertib dan santun berkendara di jalan raya, Insyaallah akan dapat mengurangi jumlah pelanggaran dan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas,” ucapnya.

Iptu Prayana menyatakan, pihaknya akan akan selalu berupaya melaksanakan yang terbaik dalam melayani masyarakat. Hal itu tidak hanya dalam momentum Operasi Zebra saja, tapi rutin akan tetap dilaksanakan dengan skala prioritas.

“Ini wujud rasa sayang kami kepada masyarakat. Karena kami sedih sekali jika mendapat laporan laka lantas. Selain membuat sedih bagi korban, bagi kami juga merasa kurang berhasil dalam menciptakan sitkamseltibcarlantas di wilayah kami,” pungkasnya. (as)