Truk Muat Besi Timpa Mobil dalam Kapal Tujuan Bawean

0
26 views
Besi yang dimuat truk menimpa mobil saat dalam pelayaran ke Pulau Bawean, Gresik. (Foto: BG/Amn)

BeritaGresik.com – Sebuah truk bermuatan besi bangunan yang diangkut kapal Gili Iyang dari Pelabuhan Paciran, Lamongan menuju Pulau Bawean, Gresik, menimpa kendaraan lain yang ada dalam kapal itu.

Akibatnya, mobil Espas milik warga Patar Slamet, Kecamatan Sangkapura Bawean, Gresik, yang tertimpa besi muatan truk itu mengalami rusak berat. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi dalam pelayaran ke Pulau Bawean itu.

Informasi yang dihimpun BeritaGresik.com, insiden tersebut terjadi akibat goyangan ombak saat dalam perjalanan menuju Pulau Bawean, Rabu malam (11/10/2017). Waktu itu, kapal sudah berada sekitar 10 mil dari Pelabuhan Paciran, Lamongan.

(Foto: BG/Amn)

Sementara truk bermuatan besi bangunan yang diangkut menggunakan kapal Gili Iyang tersebut diketahui sengaja dikirim ke Pulau Bawean untuk kebutuhan proyek perikanan yang terdapat di Pulau Putri itu.

Kendati begitu, insiden robohnya truk muat besi tidak sampai mengganggu pelayaran ke Pulau Bawean. Kapal yang mengangkut truk beserta barang lainnya itu dikabarkan sudah sampai ke Pelabuhan Bawean tadi pagi.

Petugas Administrasi Pelabuhan (Adpel) Bawean, Nur Ikhsan, mengatakan bahwa pihak Gili Iyang siap bertanggungjawab dan memberikan ganti rugi pemilik mobil yang tertimpa besi yang ada dalam truk. (amn)