Pesan Wabup Gresik ke Warga Bawean Jelang Ramadhan

Wabup Gresik Moh. Qosim bersilatirrahmi dengan ulama dan masyarakat Bawean. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Jelang memasuki bulan Ramadhan 1439 H, Wakil Bupati (Wabup) Gresik Mohammad Qosim bersilaturahmi dengan ulama dan masyarakat di Desa Tanjungori, Kecamatan Tambak, Bawean, Gresik pada Jumat (11/5/2018) malam.

Di hadapan masyarakat Bawean, Wabup Qosim yang didampingi oleh Isterinya, Zumrotus Aholihah serta para kepala OPD Pemkab Gresik mengajak untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan dengan lapang hati dan penuh bahagia.

“Mari kita mempersiapkan diri dengan mengevaluasi seluruh amalan yang kita laksanakan selama ini, lalu kita menambah amalan itu ke arah yang lebih baik. Upayakan ibadah Ramadhan kali ini harus lebih baik dari yang kemarin” ajak Qosim.

Dia mengingatkan kepada masyarakat Bawean tentang pentingnya salat subuh berjamaah. Menurut Qosim, gerakan salat subuh berjamaah dapat meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

“Kalau semua masyarakat Gresik berjamaah sholat subuh, maka dampaknya pada kesehatan akan semakin baik dengan membiasakan beraktifitas pagi hari. Selain itu akan tumbuh kegiatan ekonomi baru disaat subuh disekitar masjid,” ungkapnya.

Ajakan Wabup ini sesuai surat edaran yang diterbitkan Pemkab Gresik dan ditandatangani Bupati Gresik Sambari Halim Radianto. Himbauan gerakan Sholat Subuh Berjamaah tertuang dalam Surat Edaran bernomor 451/013/437.13/2017 tertanggal 6 Pebruari 2017.

Pada kesempatan itu, Qosim juga membagikan santunan kepada sejumlah anak yatim piatu dan janda miskin dari Kecamatan Tambak dan Kecamatan Sangkapura. (sdm/as)

No Response