Diduga Hasil Hubungan Gelap, Bayi Tak Bernyawa Ditemukan Terapung di Waduk Bunder

0
259 views
Tim identifikasi mengevakuasi jasad bayi laki-laki di Waduk Bunder, Gresik. (Foto: BG/Amn)

BeritaGresik.com – Seorang bayi laki-laki yang baru dilahirkan ditemukan tewas mengambang di waduk Bunder, Gresik, Rabu (12/4/2017). Bayi itu sudah tidak benyawa saat pertama kali ditemukan seseorang yang melintas di sekitar waduk.

Ketika mengetahui bahwa yang terapung di pinggir waduk Bunder sebelah barat itu adalah seorang bayi, warga yang tak diketahui namanya itu menghubungi Polsek Cerme. Petugas langsung datang ke lokasi, dan melakukan sterilisasi.

Tak lama kemudian, warga yang ada di terminal bunder pun langsung berdatangan ke lokasi. Mereka penasaran ingin mengetahui bayi yang mengambang. Puluhan warga sempat berkerumun di lokasi penemuan bayi yang sudah meninggal tersebut.

Tarno, salah seorang warga yang melihat di lokasi menduga bayi yang dibuang itu hasil hubungan gelap yang ibunya merasa malu dengan lahirnya anak tak berdosa tersebut.  Ia pun sempat bergumam. “Sungguh tega orang yang membuang bayi tersebut,” kata Tarno.

Lain lagi komentar Susilawati. Warga asal Cerme merasa kaget melihat bayi terapung dan tak bernyawa. “Saya kira tadi ada apa kok banyak orang berkerumunan,” kata Wati yang sengaja berhenti saat melihat kerumunan orang di pinggir waduk.

Sementara itu, tanpak di lokasi penemuan mayat beberapa polisi berpakaian preman sempat menemui para penjaga warung yang ada di sekitar terminal Bunder untuk mencari tahu siapa pelaku pembuang bayi laki-laki itu.

AKP Tatak, Kapolsek Cerme, yang memimpin evakusai jasad bayi laki-laki itu menjelaskan, bahwa bayi itu berjenis kelamin laki-laki. Lalu, ari-ari bayi masih melekat di tubuh korban. “Diduga bayi sengaja dibuang sesaat setelah dilahirkan,” kata Kapolsek Cerme.

Bayi tak bernyawa tersebut langsung dimasukkan ke dalam kresek dan kardus, selanjutnya dibawa ke kamar mayat RSUD Ibnu Sina Bunder. (amn)