Siswadi Aprilianto Jabat Kepala BPPKAD Kabupaten Gresik

Siswadi Aprilianto dilantik sebagai Kepala Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Gresik. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Bupati Gresik Sambari Halim Radianto mengangkat Siswadi Aprilianto sebagai Kepala Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Gresik. Pelantikan Siswadi digelar di Ruang Puteri Cempo Kantor Bupati Gresik, Selasa (12/2/2018).

Pengangkatan Siswadi sebagai Kepala BPPKAD Kabupaten Gresik dilakukan Bupati Sambari untuk mengisi kekosongan jabatan kepala pada badan tersebut.

Hadir pula dalam pelantikan itu Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim, Sekretaris Daerah Andhy Hendro Wijaya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Gresik Nadhif dan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah Gresik.

“Sebagai pribadi maupun mewakili seluruh pejabat Pemkab Gresik, saya sampaikan selamat Kepada Kepala BPPKAD yang baru. Semoga Allah selalu memberikan petunjuk untuk kebaikan kita semua,” ujar Sambari.

Menurut Sambari, pejabat yang dilantik sebagai Kepala BPPKAD kali ini bukanlah orang yang baru di badan yang mengurusi pendapatan keuangan dan asset daerah. Siswadi dikatakan sebagai orang yang tepat dan sangat memahami BPPKAD.

“Jauh sebelumnya yaitu ketika saya masih menjadi wakil bupati dulu, saudara Siswadi  pernah menjabat di OPD ini. Bahkan sebelum dilantik saat ini, beliau adalah PLT Kepala BPPKAD kurang lebih satu bulan,” tandasnya.

Bupati Sambari juga memerintahkan kepada Kepala BPPKAD selaku bagian dari Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Kabupaten Gresik untuk segera mempersiapkan penjabat asisten pengganti yang baru, karrna saat ini hanya ada satu asisten dijajaran Pemerintah Kabupaten Gresik.

Sementara Sekda Gresik Andhy Hendro Wijaya melalui Kepala Baguan Humas dan Protokol Sutrisno mengungkapkan, pengangkatan Siswadi sebagai Kepala BPPKAD berdasarkan SK Bupati nomor 821.2/II/437.73/Kep/2019. Dia mengatakan, dulu dia adalah Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah.

“Sejak tanggal 16 Januari 2019, beliaunya juga merangkap sebagai PLT BPPKAD Kabupaten Gresik,” ujar Andhy. (sdm/Abr)

No Response