Istri Kades Ditembak Saat Perjalanan Pulang ke Gresik

0
38 views
Polisi menunjukkan senjata rakitan yang diduga digunakan Kopda TS saat menghabisi Luluk Diana. (Foto: BG/Abr)

BeritaGresik.com – Teka-teki siapa pelaku perampokan dan pembunuhan Luluk Diana (38), istri Kades Sidojangkung, Menganti, Kabupaten Gresik, empat hari yang lalu, kini mulai menemukan titik terang. Wanita berparas cantik ini diduga dibunuh oknum TNI, Kopda TS, saat mengawal ke bank.

Peristiwa ini berawal ketika Kopda TS diminta Luluk Diana untuk mengawalnya ke salah satu bank di Mojokerto. Saat itu, korban hendak mengambil uang Rp 150 juta. Pada saat itulah pelaku menembak korban dan membawa kabur uangnya.

Demikian disampaikan Wadir Reserse Kriminal Umum AKBP Teguh Yuswardhie bersama Kasubdit Jatanras AKBP Boby Tambunan, saat rilis hasil ungkap kasus pembunuhan istri kades di gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jatim, Surabaya, Jumat (11/8/2017).

“Pelaku ini diminta untuk mengawal korban mengambil uang di bank di Mojokerto. Setelah mengambil uang, korban ditembak dan uangnya dibawa kabur,” kata AKBP Teguh.

Menurutnya, Luluk berangkat dari Gresik bersama Kopda TS ke bank di Mojokerto dengan menumpang satu mobil milik korban. Setelah mengambil uang dari bank, korban bersama pelaku yang diminta mengawalnya hendak kembali ke Gresik.

Pada saat itulah korban ditembak pelaku Kopda TS saat melintas di kawasan hutan Watu Blorok, Mojokerto. Korban ditembak di kepala bagian belakang. Setelah itu, pelaku langsung membawa kabur uang Rp 150 juta beserta mobil milik korban.

Sementara korban tewas dan tubuhnya dibiarkan tergeletak di kawasan hutan jati, Kecamatan Jetis, Mojokerto. Lalu, mobil korban diparkir di pasar sapi Krian. “Pelaku motifnya memang ingin menguasai seluruh uang milik korban,” paparnya. (abr)