3.000 Kouta Mudik Kapal Gratis Tujuan Bawean Ludes

Ilustrasi mudik gratis dengan kapal laut. (Foto: Dok. BG)

BeritaGresik.com – Selain menyediakan angkutan mudik gratis via bus, Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Perhubungan Gresik juga menyiapkan mudik gratis bagi warga Gresik dengan kapal laut untuk tujuan Pulau Bawean.

Untuk program mudik gratis via kapal laut ke Pulau Bawean, Pemprov Jatim menyediakan kuota sekitar 3000 kursi. Hanya saja, kuota pendaftaran melalui online maupun offline sudah ludes dipesan warga yang hendak mudik lebaran.

Kepala Dinas Perhubungan Gresik Nanang Setiawan mengatakan, khusus untuk angkutan mudik gratis kapal menuju Pulau Bawean nantinya akan mulai dilayani sepekan sebelum lebaran atau H-7 dan H+7 usai lebaran.

Sementara bagi warga yang mendaftar lewat online, Nanang mengingatkan agar mereka nantinya menukarkan bukti pendaftaran yang dilakukan melalui online dengan tiket kapal pada tanggal 21 Mei 2019 di Kantor Dishub Gresik.

Kepala Dinas Perhubungan Gresik Nanang Setiawan mengatakan, program mudik gratis ini merupakan program Pemprov Jatim. Di Gresik sendiri, ada ratusan kursi dari 12 bus.

Nanang menjelaskan, antusiasme pendaftar dinilainya sangat tinggi, baik itu mudik dengan angkutan kapal laut maupun angkutan bus. “Sejak dibuka hari pertama saja ada ratusan pendaftar,” katanya, di Gresik, Jumat (10/5/2019).

Dikatakan, bahwa warga sangat antusias mengikuti program mudik gratis ini. Tempat pemberangkatan pemudik via bus dilakukan pada 1 Juni 2019 di Terminal Bunder. “Pendaftaran kami buka mulai 9 hingga 29 Mei,” ucapnya. (as)

No Response