Jalan Sehat Meriahkan Harlah GP Ansor dan Fatayat NU di Gresik

0
1,575 views
Peserta senam dan jalan sehat Harlah GP Ansor dan Fatayat NU di Gresik. (Foto: BG/Kurniawan)

BeritaGresik.com – Ratusan anggota Gerakan Pemuda Ansor dan Fatayat Nahdlatul Ulama Kabupaten Gresik, Jawa Timur, bersama warga mengikuti jalan sehat untuk merayakan hari lahir (Harlah) ke-83 GP Ansor dan Harlah ke-67 Fatayat di halaman Pendopo Bupati Gresik, Kamis (11/5/2017).

Suliyah, Sekretaris 1 Panitia Jalan Sehat mengatakan, kegiatan ini diawali senam Fatayat dan senam Parwosi. Jalan sehat kali ini dikatakan berbeda dengan jalan sehat pada umumnya. “Kegiatan ini bagian dari kepedulian GP Ansor dan Fatayat NU terhadap kesehatan warga Gresik,” ujar Suliyah.

Selain jalan sehat, panitia juga menggelar bakti sosial berupa pengobatan gratis dan donor darah, istighosah kubro, halaqoh pertanian dan pertanahan, resepsi perayaan dan sejumlah kegiatan lainnya.

Kegiatan jalan sehat dan bakti sosial ini, terang Suliyah, juga melibatkan berbagai unsur NU dari seluruh pelosok Gresik, sehingga kegiatannya terlihat meriah.

Menurutnya, GP Ansor dan Fatayat NU Gresik bekerjasama menggelar berbagai kegiatan dalam merayakan harlah lembaga masing-masing. Itu untuk meningkatkan kebersamaan antar masing-masing anggota sesama badan otonom (Banom) NU. (wan)