Jelang Pensiun, 300 PNS Gresik Dibekali Bimtek Wirausaha

0
273 views
PNS di lingkungan Pemkab Gresik
PNS di lingkungan Pemkab Gresik

BeritaGresik.com – Sebanyak 300 orang PNS di lingkungan Pemkab Gresik akan memasuki masa pensiun dalam waktu tiga tahun ke depan. Untuk itu, mereka diberi bimbingan teknik (Bimtek) wirausaha sebagai bekal saat memasuki pensiun.

Demikian diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Gresik, Nadlif. “Jelang persiapan pensiun mereka terlebih dulu mengikuti bimtek sebagai bekal untuk berwirausaha,” ucapnya, Rabu (11/05/2016).

Pemberian bimtek wirausaha tersebut bekerjasama dengan Bank Jatim dan Bank BTN yang mengedepankan aspek interpreneurship. Dengan begitu, para PNS diharaplan bisa mandiri saat memasuki pensiun.

“Mudah-mudahan dengan bekal wirausaha PNS yang sudah pensiun tetap bersemangat seperti sekarang,” ujarnya.

Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto menyampaikan ucapan terima kasih atas kinerja dan pengabdian yang diberikan selama PNS tetaebut bertugas di Pemkab Gresik.

“Kami yakin banyak yang semangat untuk mengabdi. Tapi bagaimanapun berdasarkan usia dan peraturan saudara yang masih tampak segar bugar dan bersemangat itu harus pensiun,” jelasnya.

Data BKD Gresik mencatat, para PNS yang akan memasuki pensiun berasal dari Golongan II sebanyak 33 orang, golongan III 78 orang dan Golongan IV sebanyak 189 orang.

Mereka akan diajak berkunjung ke sejumlah sentra home industri yang ada di Kota Batu dan Kabupaten Malang. Mereka akan dibekali kemampuan untuk berwirausaha. (as)