Bupati Gresik Pastikan Akses Pintu Masuk ke Kampus Keperawatan Unair Segera Dibuka Lagi

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto saat meninjau pintu masuk ke Kampus Keperawatan Fakultas Vokasi Unair Gresik yang sedang digembok. (Foto: BG/Abr)

BeritaGresik.com – Bupati Gresik Sambari Halim Radianto memastikan segera membuka kembali akses pintu masuk ke Kampus Program Studi (Prodi) D3 Keperawatan Fakultas Vokasi Universitas Airlangga (Unair) Gresik, yang berada di Jalan Dr. Wahidin SH, Kebomas, Gresik.

Hal itu disampaikan Sambari menanggapi adanya keberatan dari pihak Unair atas penutupan akses jalan masuk kampus itu. Sambari bahkan sudah meninjau lansung pintu masuk yang tergembok itu usai melaksanakan salat Jum’at (8/2/2019) lalu.

Didampingi oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Gunawan Setijadi, Bupati melihat secara langsung keadaan pintu pagar yang berbatasan dengan trotoar yang baru di bangun tersebut.

“Kami merespon keinginan pihak Unair, pihak Unair menginginkan pintu masuk yang ditutup ini akan dikembalikan pada fungsi semula. Maksud kami menutup pintu berharap agar lahan parkir lebih luas dan lebih rata. Toh sudah ada pintu lain di depan kantor KBPP yang bisa digunakan bersama,” kata Sambari.

Seperti diketahui, keberadaan kampus Prodi D3 Keperawatan Vokasi Unair berada satu lahan dengan kantor Dinas KBPP Gresik. Lahan itu tidak dibatasi apapun, praktis tempat parkirnya juga digunakan bersama dari dua instansi tersebut.

“Tidak ada yang sulit untuk membongkar ini, karena sama-sama milik pemerintah. Insyallah dua minggu dari sekarang pekerjaan membongkar serta membangun pintu ini akan dilaksanakan. Untuk hal-hal lain itu terserah pihak Unair, karena semua fasilitas ini sudah diserahkan kepada Unair,” tandas Sambari.

Adapun spesifikasi akses jalan masuk dan keluar tersebut akan dibangun seperti keadaan pintu masuk yang ada di kantor Dinas KBPP yang ada di sebelahnya. Hal ini agar pintu tampak lebih indah dan seragam, serta lebih simetris antara kanan dan kiri.

Terkait adanya keluhan banjir, Kepala Dinas PUTR Gunawan Setijadi yang mendampingi Sambari mengatakan, bahwa saat ini sudah ada pompa air yang stand by dan siap dipakai kapan saja.

“Tinggal menghidupkan pompa saja. Untuk kedepan memang sudah ada saluran air pembuangan dibelakang dan saat ini tengah dibangun,” ucap Gunawan. (sdm/abr)

No Response