Kenang Jasa Pahlawan, Ratusan Anak TK di Driyorejo Gresik Ziarah ke TMP

0
12 views
Ratusan anak TK berziarah ke TMP Kecamatan Driyorejo Gresik. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Ratusan anak TK di Kecamatan Driyorejo, Gresik, melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP), Jumat (10/11/2017), yang terdapat di kecamatan setempat. Ziarah ini dilakukan untuk mengenang jasa pahlawan bangsa.

Kegiatan doa bersama dan tabur bunga anak TK di TMP Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik tersebut didampingi oleh Anggota Koramil 0817/01 Driyorejo di antaranya Bamin Bhakti TNI Serma Mustofa dan Bamin Tuud Serka Rudy.

Para anak TK tersebut berasal dari TK Al-Muttaqin di Desa Driyorejo sebanyak 200 siswa dan 7 guru pembina. Kemudian, TK Dharma Wanita Driyorejo 2 Desa Driyorejo sebanyak 50 siswa dan 4 guru pembina.

(Foto: BG/As)

Kegiatan ziarah ke TMP yang bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional diawali dengan pengenalan TMP Driyorejo yang dipandu oleh anggota Koramil. Setelah itu, dilanjutkan dengan menggelar doa bersama, tabur bunga dan foto bersama.

Pimpinan kominitas Driyorejo Bersatu Heru Mustofa menilai, kegiatan ziarah ke TMP yang melibatkan para siswa TK seperti itu penting dilakukan untuk mengenang jasa para pahlawan yang berkorban jiwa dan raga demi membela bangsa dan negara.

Melalui kegiatan seperti itu, para generasi masa depan bangsa akan mengenang jasa pahlawan. Selain itu, juga penting untuk menanamkan semangat juang kepada para generasi penerus sejak dini. “Jadi ini untuk mengigat jasa para pejuang,” ucapnya. (as)