Jaga Lingkungan, PLN Bawean Tanam Pohon di Perikanan

0
9 views
Gerakan menanam pohon yang dilakukan PLN Rayon Bawean. (Foto: BG/Abr)

BeritaGresik.com –┬áPLN Rayon Bawean melakukan penanaman 50 bibit pohon bunga Pagoda di kawasan pantai Perikanan, Sangkapura Bawean, Kabupaten Gresik, Jumat (10/11/2017).

Kegiatan yang bertajuk Bantuan Program Bina Lingkungan Gerakan Menanam Pohon di Pulau Bawean ini dilakukan untuk memperindaah kawasan pembangkit PLN Rayon Bawean, sehingga tercipta lingkungan yang sehat dan indah.

Selain itu, gerakan penanaman pohon ini juga dilakukan agar lingkungan di kawasan perikanan khususnya di sekitar mesin pembangkit PLN tidak dijadikan tempat pembuangan sampah oleh warga sekitar.

Kepala PLN Rayon Bawean Heri Sucahyo mengatakan, kegiatan serupa juga akan dilakukan dengan menanam di empat titik kawasan wisata yang ada di Bawean. Dengan begitu, kawasan wisata di Bawean asri dan menjadi daya tarik wisatawan.

“Nanti kita agendakan juga menanam 100 bibit bunga Pagoda di empat kawasan wisata. Saat ini kita tanam bunga Pagoda warna putih, nanti kita datangkan yang warna merah,” kata Heri dalam sambutannya.

Hadir dalam kegiatan penanaman pohon bunga Pagoda ini perwakilan Muspika kecamatan Sangkapura, perwakilan kepala desa serta seluruh pegawai PLN rayon Bawean. (abr)