Hari Pahlawan, Polsek Driyorejo Gresik Ajak Siswa Disiplin Lalu Lintas

0
10 views
Jajaran Polsek Driyorejo Gresik mengajak kepada para siswa SMU Negeri 1 Driyorejo agar disiplin berlalu lintas. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Polsek Driyorejo Gresik gencar menggelar Operasi Zebra Semeru 2017. Operasi yang bertepatan dengan Hari Pahlawan, Jumat (10/11/2017), kali ini dikemas dengan melakukan tindakan preventif ke pelajar SMU Negeri 1 Driyorejo.

Dalam kesempatan itu, jajaran Polsek Driyorejo menekankan kepada para siswa agar berlaku disiplin dalam berlalu lintas. Kesadaran itu harus diawali dari diri sendiri, sejak di rumah, di jalan maupun ketika berada dalam lingkungan sekolah.

Upaya menanamkan kesadaran disiplin lalu lintas saat berkendara di jalan itu dilakukan Polsek Driyorejo dengan mengacu pada motto Kapolres Gresik AKBP Boro Windu Danandito, yakni “Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan untuk Kemanusiaan”.

Selain itu, polisi juga menawarkan kepada para siswa yang ingin belajar praktik uji Surat Izin Mengendara (SIM) untuk datang ke Kantor Polsek Driyorejo. “Nanti akan kami pandu hingga bisa dan mampu tata cara berkendaraan yang benar,” ucapnya.

Operasi Zebra Semeru 2017 digelar oleh Kapolres Gresik beserta Polsek jajaran sejak awal November lalu. Operasi ini akan berakhir pada 14 November mendatang. (as)