Pemkab Gresik Pastikan Segera Investigasi Status Tanah Pasar Tambak Bawean

0
32 views
Kepala Bidang Pengadaan Lahan, Dinas Pertanahan kabupaten Gresik Budi Raharjo saat menerima perwakilan Gema Pasar di ruangannya. (Foto: BG/Abr)

Beritagresik.com – Polemik tentang status tanah pasar Desa Tambak Bawean Kabupaten Gresik belum menemui titik terang. Untuk itu, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto membentuk tim investigasi jilid II guna menelusuri status tanah pasar tersebut.

Tim tersebut melibatkan beberapa instansi terkait yang ada di Pemkab Gresik, di antaranya dari Dinas Pertanahan, Insprektorat, DPPKAD, dan instansi terkait lainnya.

Kepala Bidang Pengadaan Lahan, Dinas Pertanahan Kabupaten Gresik Budi Raharjo, menepis anggapan sebagian kalangan yang mengira jika polemik status legalitas tanah pasar Desa Tambak sengaja didiamkan oleh Pemkab Gresik.

Bukti keseriusan itu, menurut Budi, saat ini tim yang sudah dibentuk Bupati sudah bersiap untuk melakukan proses investigasi ke Pulau Bawean. Hanya saja, pihaknya masih menunggu realisasi anggaran PAPBD 2017 untuk biaya perjalanan dinas tim investigasi ke Bawean.

“Tim sudah siap berangkat, tapi masih menunggu perncairan PAK tahun ini,” terang Budi Raharjo di Gresik, Selasa (10/10/2017).

Budi menambahkan, saat ini pengajuan dana PAPBD 2017 sudah disahkan oleh DPRD Kabupaten Gresik, dan tinggal menunggu realisasi anggarannya saja.

Selanjutnya, hasil temuan dari tim nantinya akan disampaikan kepada Bupati untuk mengambil langkah selanjutnya. “Nanti setelah tim berkerja,menginventarisir segala macam, baru kita laporkan Pak Bupati untuk minta petunjuk selanjtnya,” imbuhnya. (abr)