Dishub Gresik Siapkan 12 Bus Mudik Gratis ke Enam Daerah di Jatim

Bus mudik gratis Pemkab Gresik pada Lebaran Idul Fitri tahun lalu. (Foto: Dok. BG)

BeritaGresik.com – Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Gresik sudah mulai melayani pendaftaran bagi masyarakat yang hendak menikmati program mudik gratis untuk Lebaran Idul Fitri 2019 mendatang.

Hingga saat ini sudah tercatat sebanyak 100 lebih warga telah mendaftar mudik gratis dari kuota 650 kursi dengan total 12 bus untuk enam jurusan ke berbagai wilayah di Jatim yang ditetapkan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Kepala Dishub Kabupaten Gresik Nanang Setiawan mengatakan, mudik gratis merupakan program Pemprov Jatim yang dibuka mulai Kamis, 9 Mei 2019 hingga 29 Mei 2019 mendatang atau hingga kuota yang tersedia terpenuhi.

“Tujuan program ini untuk mengurangi volume kendaraan roda dua di beberapa ruas jalan mudik pada saat arus mudik dan balik Lebaran 2019, sehingga para pemudik pun merasa aman dengan menggunakan bus,” kata Nanang di Gresik, Kamis (9/5/2019).

Sialai itu, Dishub Jatim juga menyiapkan total 560 unit bus untuk program mudik gratis yang sama dengan berbagai tujuan, di antaranya wilayah barat meliputi Surabaya, Mojokerto, Jombang, Kertosono, Nganjuk, Madiun, Magetan, dan Ngawi.

Untuk wilayah timur, mulai dari Surabaya, Probolinggo, Lumajang, Jember hingga Banyuwangi, serta wilayah Madura. Pemberangkatan mudik gratis Pemprov Jatim dimulai pada 30 Mei hingga 4 Juni 2019, lalu untuk jadwal balik mulai 10-11 Juni 2019. (as/ant)

No Response