Wabup Gresik Ingatkan ASN Hindari Korupsi

0
55 views
Sosialisasi Fasilitasi dan Pendampingan Bantuan Hukum Bagi ASN di Lingkungan Pemkab Gresik. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim mengingatkan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gresik agar menghindari praktik korupsi dalam menjalankan tugasnya masing-masing.

Larangan korupri ini disampaikan Wabup Qosim ketika membuka acara sosialisasi Fasilitasi dan Pendampingan Bantuan Hukum Bagi ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Gresik di Ruang Mandala Bakti Praja, Rabu (10/5/2017).

“Utamanya korupsi uang, tapi juga kami berharap agar ASN dalam memberikan layanan tidak melakukan korupsi waktu dan korupsi sikap,” kata Qosim dihadapan peserta dan undangan Kepala OPD yang hadir.

Wabup juga berharap agar tak satupun ASN di yang tersangkut kasus hukum. “Daripada nanti anda tersangkut hukum saat bekerja dan memberikan layanan, maka kali ini anda belajar, berdiskusi tentang hukum kepada ahlinya,” ucapnya.

Untuk itu, Wabup Qosim menekankan kepada para peserta agar menanyakan segala hal yang berkaitan dengan hukum pada pemateri. Hal itu dinilai penting agar nantinya tidak salah atau bertentangan dengan hukum saat melaksanakan tugas.

Sementara Sekda Gresik Djoko Sulistio Hadi melalui Kabag Humas Suyono mengatakan, acara ini untuk memberikan pemahaman kepada ASN agar memiliki wawasan akan kesadaran hukum dan terfasilitasinya ASN yang bermasalah dengan hukum.

“Batasan pemberian fasilitasi hukum ini sebatas pada ASN yang sedang melaksanakan tugas layanan,” ujar Sekda. (as)